STAN 2010/2011,hope i'll get it..

Siapa sih yang gak mau masuk Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) ??

Itu merupakan impian terbesar banyak orang,khususnya bagi orang2 yang tersendat biaya buat ngelanjutin kuliah..
Orang2 yg 'berada' pun gak mau ketinggalan..
Setiap taun ratusan ribu peserta ujian berbondong2 berebut sekitar 2000an kursi di Sekolah tinggi kedinasan di bawah asuhan Depkeu itu..

Taun ini,gw adalah salah satu dari mereka..
Buat gw yg berasal dari keluarga cukup sederhana,bisa kuliah di STAN adalah impian terbesar..
Kuliah gratis..
Setelah lulus langsung jadi CPNS..

Rabu,12 Mei..
Gw pergi ke kampus STAN di jurangmangu buat daftar USM..
Dari rumah gw berangkat jam 6..
Nyampe sana jam setengah 10..
Gw dapet No. Antrian yg ke 398..

Setelah nunggu antrian selama 2 jam,gw masuk ke Gedung G buat pemeriksaan berkas..
Pertama gw pergi ke petugas komputer..
Badan gw langsung lemes waktu petugas komputer yg kebetulan mbak-mbak itu bilang kalo salah satu syarat yg gw bawa gak sesuai..

What is it ??
Itu adalah potokopi STL,Surat tanda lulus yg udah dilegalisir..
Emang dasar kodratnya cewek kali yak jadi makhluk yg 'super teliti' DIBANDINGIN ama para kaum adam..
Tu mbak-mbak tau ja kalo TTD kepsek gw di STL cuma stempel..
Padahal temen gw yg SATU sekolah ama gw (kepseknya sama dong..),dia dibolehin ama petugas komputer yang kebetulan cowok..

Miris bgt nasib gueeee..
Nangis gw gara2 itu..
Bodo amat dah dibilang cengeng,lebay,alay,whatever lah..
Bayangkan aja !!!
Gw itu sengaja kesana buru2,karena takut di hari berikutnya gw gak bisa kesana lagi karna ada panggilan kerja..

*PS: gw ikut Bursa Khursus Kerja di sekolah gw..
STAN mungkin satu-satunya harapan buat gw supaya bisa kuliah di taun ini..

Selaen itu perjalanan dari rumah gw ke STAN memakan waktu 3 jam lebih..

Walaupun akhirnya gw diem,gara2 malu diketawain ama si ical (temen sekelas gw yg lagi beruntung cz bisa tetep daftar pake STL legalisiran stempel itu..)

waktu itu udah jam 12.30 WIB,tapi gw tetep maksain ke sekolah buat ngelegalisir ulang STL..
Untungnya si ical berbaik hati (atau mungkin kasian ngeliat gw ampe nangis gitu yak ? Hehe) nganterin gw ke skolah..
Walaupun ujan,gw tetep nekat ke sekolah..
Si ical mah nurut aja apa kata gw..
Hahaha

ujanujan,ngebutngebut..
Ampe akhirnya..
Gubraaaakkkkkkk..
Kita ketabrak ama truk gandeng yang mau belok..
Kita berdua kelempar sekitar 1 meter (itu mah kegeser namanya.. Haha)..
Kaki gw sempet ketiban motornya ical yang ampe masuk ke mulut truk,tapi langsung cepet2 gw tarik..
1 menit yg cukup menegangkan dalam hidup gw..
Serasa jadi stuntman film action gitu..
Hehe..

Untungnya kita berdua gak kenapa2..
Walaupun kaki gw ahirnya bengkak & memar..

Darisitu kita langsung ngelanjutin perjalanan ke SMAN 2 Tambun Selatan tercinta..
Mau nyalahin si supir truk,malah disalahin balik..
Emang kita yg salah sih,tetep nerobos padahal jelas2 si supir udah pake sen (ical doang sih sebenernya,tapi gw kan nebeng jadi ikut ngerasa bersalah.. Hehe)

sesampenya di sekolah,kita langsung buru2 ke TU dan hasilnya = semua staf TU udah pulang..
Wajar sih cz udah jam 4an..
Hahaha

ahirnya gw mutusin buat balik lagi ke skolah hari jumat cz hari kamis tanggal merah..

Hari jumat pagi gw ke sekolah sekitar jam 7 lewat..
Sampe dikira anak yg telat tu gw..
Untung saat itu kepsek udah dateng..
So,gw bisa cepet2 ngelegalisir ulang n langsung cabut berangkat ke STAN 'LAGI'..

Akhirnya gw bisa daftar dan Insya Allah tanggal 20 juni nanti gw ikut USM-nya di kampus STAN tepatnya di Tribun atas Gedung G..
Doain gw yak !!!


Tadi gw baru medical ceck up buat PT.Kiyokuni Indonesia..
Mudah2'an gw bisa lolos tes dan bisa kerja secepatnya..
Bukan berarti impian gw buat masuk STAN udah pudar..
Justru gw pengen kerja dulu supaya kalo gw masuk STAN (amin !!),gw bisa bantu ortu gw buat bayar biaya daftar ulang n keperluan lainnya..

Semoga apa yang gw inginkan bisa berjalan sesuai rencana..
Dan Insya Allah gw bisa ngewujudin 1 impian terbesar gw,yaitu : MENAIKHAJIKAN ORTU..
Amin !!

Gw yakin selama niat gw baik Allah pasti akan ngelancarin jalan gw..

"Mudahkanlah jalanku Ya Allah.. Untuk menggapai impianku ini.."

aminnn..







CERITA INI BUKAN BERASAL DARI FIKTIF BELAKA. APABILA ADA KESAMAAN NAMA TOKOH ATAUPUN NAMA TEMPAT,ITU MERUPAKAN SUATU KESENGAJAAN.

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop a comment :)