MOOD



      Terkadang kebaikan atau perhatian kecil dari orang sekitar itu bisa bikin hari saya yang mendung  berubah jadi cerah seketika. Sebagai Taurus A Type kayaknya saya ini kadang memang terlalu perasa, ya walaupun tetep ada saatnya saya gak peka sama sekitar. Akhir-akhir ini saya merasakan mood swing yang cukup dinamis. Gampang bahagia, tapi gampang juga BT. 

Mood saya bisa langsung bagus karena hal-hal receh, misalnya:

1. Disapa (dengan nama) sama Boss Besar.
Mungkin karena saya biasa invisible dan gak suka cari perhatian kali ya, jadi ketika di­notice  dikit aja udah bikin seneng, apalagi ketika pekerjaan diapresiasi hehehe. Panutan banget sih emang beliau. Humble, sabar tapi tegas.

2.  Temen lama share cerita bahagia
Beberapa bulan yang lalu itu mood saya sempat berantakan. Dan tambah berasa karena saya kurang piknik. Temen-temen main di sekitar juga pada sibuk dengan dunia barunya masing-masing. Mood jelek ditambah kesepian itu kombinasi yang paling buruk. Dan tiba-tiba seorang temen lama PM saya, dia cerita kalo berhasil dapet beasiswa luar negeri.  I am happy for her achievement , tapi sejujurnya saya senang lebih karena saya merasa cukup penting untuk dapat kabar itu langsung dari dia. Kan, anaknya sentimental dan melankolis banget. Mungkin karena saya cenderung introvert kali ya. Circle saya ini bisa dibilang sempit banget. Temen akrab saya bisa dihitung jari, itupun terkadang saya suka suudzon, ”jangan-jangan saya aja yang kepedean ngerasa akrab, buat mereka sih biasa aja”. Sesuai dengan tipe kepribadian MBTI INFJ, saya tipe yang mending punya satu/sedikit temen akrab daripada punya banyak temen tapi sekadarnya. Jadi kalau udah nyaman sama satu temen, bisa kayak anak ayam gitu. Ngikutin induknya terus. Hati-hati  dan sabar aja sih kalau udah ketempelan wkwkwkwk.

3. Ucapan selamat
Ini lebih receh lagi sih. Tadi pagi ada yang telpon saya. Kirain mau tanya kerjaan atau apa gitu. Ternyata temen saya cuma mau kasih ucapan selamat karena hal receh. Merasa ada yang notice dan ingat curcolan saya gitu aja udah bikin seneng. Kayaknya anaknya emang kurang perhatian aja wkwkwkwk.

4. Dan lain-lain (udah lupa dan ngantuk), nanti kalo inget diarsipin lagi deh biar kalo bad mood gampang cari obatnya.

Perhatian kecil itu ternyata bisa buat orang lain bahagia dengan cara sederhana loh. Cukup dengan salam, sapa, notice dan peka dengan yang terjadi di sekitar. Cuma mau menegaskan ke diri sendiri “Berlakulah sesuai dengan seperti apa kita ingin diperlakukan.“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop a comment :)